RSS

GURUKU MOTIVATORKU

07 Jun

wf

kami terlahir seperti ini, kalau menurut teori lama kami bagaikan kertas putih biarkan nanti guru yang akan menorehkan tinta ataupun coretan di atasnya sehingga kami menjadi pribadi yang sesuai dengan guru itu membentuk kami. Tapi teori baru menyatakan bahwa kami terlahir bagaikan kertas yang sudah memiliki begitu banyak sekali coretan, dan tugas guru adalah menyusunnya sehingga menjadi suatu yang bukan hanya merupakan sekedar coretan belaka tetapi tersirat etika dan ilmu yang baik di
dalamnya.

Guru…..????? bagaimna mereka yang dapat di katakan baik?
Apa yang begitu masuk di dalam kelas, kami merasa aura lucifer datang dan panasnya neraka terbawa bersamanya?

Atau guru dengan aura surga tapi menusuk dengan nilai dari belakang?
Mereka bilang, ubahlah paradigma kita sebagai siswa bahwa kesekolah itu bukan untuk nilai tapi untuk mencari dan mendapatkan ilmu,,,, nohhhhh makang jo itu ilmu nda usah na sarjana kong kejar PNS…..

Memang benar apa dikatakannya tetapi kita beralih jangan selalu berpatokan kami yang salah, sebenarnya dari mana paradigma kami berfikir seperti itu? Bahwa kami belajar juga atas dasar nilai..!!!!! yach itu semua dari kalian, para guru dan para penggelut dunia pendidikan…. coba nda usah pedulikan nilai , ilmu saja yang kami cari, biarkan KHS terlukis nilai C dan D yang penting dapat ilmu……..??????/ aneh kan….
Mau tidak mau di KHS harus terlukis nilai yang indah agar semua alur proses pendidikan dapat terus kami jalankan, begitu kan??
Salah sedikit coretttt…….

Masih menggunakan perasaan yang labil dalam mengajar??????? Hemzzz buang jauh-jauh itu semua …….
Apa jika kami tidak bisa, kalian akan mencemooh kami agar berhenti sampai disini???/

Seorang guru yang baik, sebenarnya jika siswa sudah mengambil suatu keputusan untuk belajar, entah dia punya dasar yang banyak atau tidak, tugas guru lah yang menuntun mereka , memotivasi mereka agar mereka dapat setara dengan yang lainnya, paling tidak yang paling penting merubah etika mereka agar mereka dapat lebih giat belajar lagi, bukan malah memperkecil harapan kami para siswa dengan mengatai kami apalah….. begini lahh begitulah…. dengan kata lain guru itu tidak bertanggung jawab, mereka ingin melepaskan tanggung jawab mereka untuk mendidik kami dengan melepaskan dirinya dari kami..
Apa itu baik?

Kami para siswa dapat berbuat apa, banyak yang sudah kami lakukan, kami sadar anda begitu banyak pengalaman yang melebihi hampir 10 kali lipat dari kami tapi bukan begini caranya….
Apa cara mengajar yang baik itu dengan marah-marah atau dengan sindiran halus? Dengan pengalaman anda sebagai pengajar jauh lebih lama dari kami baru seorang siswa?. Pelajaran yang anda ketahui dan dapatkan sebelum kami lahir ke dunia di bandingkan dengan pelajaran yang sama yang anda berikan tapi kami baru mendapatkannya pertama kali, apakah wajar anda langsung marah ketika kami belum paham?

Bagaimanakah harus kami bersikap dengan kemampuan kami sekarang?
Belajar,, belajar…. belajar….. sudah kami lakukan ….
Guru yang baik tidak hanya dapat memberikan materi dengan baik, tetapi dapat memberikan bimbingan, dorongan dan dapat menjadikan dirinya sahabat bagi siswa.

Itu yang kami harapkan.
Terimakasih atas guruku semua….. kami tahu bahwa karakter kalian berbeda tetapi itu lah pengalaman yang kami dapatkan dari kalian.

 
Leave a comment

Posted by on June 7, 2014 in BB style, CORETAN KECIL

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Korean Wave Indonesia

The Friendliest Newsbase For Korean Wave Fans in Indonesia

KHAIRUL'S BLOG

Sebaik-baik manusia, yang banyak memberikan manfaat pada orang lain

%d bloggers like this: