RSS

DIARY

01 Aug

13700157_816475678452865_7199611775830256184_n

tgl 01 agustus 2016  untuk kesekian kalinya menjadi hari dimmana aku harus memilih untuk menentukan jalan kehidupan nantinya … memang rasanya sangat sulit seperti juga hari hari dimana waktu untuk memilih tersebut tiba.

aku yang dinyatakan lulus sebagai sarjana pendidikan matematika pada 04 mei 2016 dan diwisudakan tanggal 10 mei 2016 berfikir sebelum itu bahwa setelah diwisuda maka pikiran dan hati akan merasa tenang, nyaman dan menikmati masa muda, tapi enth kenapa setelah tanggal 10 mei dan aku pun berfikir setelah gelar yang kusandang sehinga nama belakangku bertambah , apa yang harus aku lakukan?. banyak pikiran yang menghantui….. setelah dikuliahkan oleh orang tua sampai menyandang gelar, tidak mungkin aku hanya kembali kerumah tanpa bekerja.

sangat sulit memang, ingin rasanya menikmati masa muda ini tapi keadaan aku sngat mengerti pasti tidak memungkinkan sehingga aku memutuskan untuk mencari pekerjaan dan menikmati masa muda ini dengan bekerja sehingga dapat membahagiakan orang orang disekitar.

banyak orang berfikir S1 musti bekerja di tempat juga yg bergengsi, tapi tidak halnya aku, aku hnya befikir bagaimana untuk mendapat pekerjaan, dmna pun itu, pertama aku pumya teman dan menawarkan untuk bekerja di multimart dan ak membawa berkasnya setelah beberapa minggu panggilan tes pertma pun dtng tapi aku tidak bisa daatang karena suatu alasan yang memang aku harus memilihnya. lalu berikut aku membuat lamaran untuk beberapa bank dan indomaret dan aku sendiri membawanya ke kantor masing2. tanpa teman karena teman2 ku semua sudah tidak ditondano lagi, mereka sudah pulang kampung untuk mengadu nasib dikampung setelah S1. saat aku pulang itu bersama teman dan aku hanya kembali ke tondano sendirian dengan motor Suzuki Smas biru aku, disepanjang jalan aku berfikir dan meneteskan air mata, aku mersa kesepian dan sendirian pada waktu itu dan pergi menuju tondano dengan banyak pikiran dikepalaku, karena harus sendiri. aku waktu itu pulang seminggu setelah aku wisuda setelah mengurus berbagai hal seperti ijasah dan transkrip di kampus lalu aku pulang dengan harapan menenangkan diri karena hal yang membuatku bimbang yaitu  aku ditawarkan untuk melanjutkan study S2. oleh Irma supit yaitu seseorang yg baik dan aku tinggal di kantin yang ia kella dijurusan matematika selama 3 tahun saat S1 semenjak aku semester 3 itu bulan oktober klu tdk salah.

aku berfikir untuk menanyakan kembali pada orang tua karena orang tua sudah tau saat menghadiri wisudaku tentang tawaran itu, aku memastikannya karena itu aku pulang sekitar 2 minggu setelah aku diwisudakan itu. sambil aku mengurus surat2 di daerah seperti skck, dll. berharap aku melamar kerja disuatu instansi, selain itu juga aku mendaftar online di bank BTN , BNI dll. secara online sich. (nah ini yang menjadi kebingungan ku di tanggal 01 agustus 2016, saat besok aku mendapat kesempatan untuk ikut tes pertama di bank BTN cabang gorontalo.).

lnjut dengan cerita diatas, setelah itu aku kmbali ketondano tanpa teman dengan harapan akan memasukkan lamaran pekerjaan di kantor2 yang membutuhkan. seperti yang aku bilang diatas dengan motor ku aku sangat sedih . dan akupun memutuskan untuk memasukkan lamaranku di berbagai bank dan indomaret.

tetapi irma supit ingin aku untuk melanjutkan S2.keluargaku juga mendukung. sebenarnya aku sudah malas kuliah lagi… bosen ( sebenarnya ada alasan lain yg susah untuk diungkapkan, seperti adikku dll)…… ingin cepat kerja. toh setelah S2 tetap cari kerja lagi.

 

kemarin hari jumat tgl 29 juli 2016 pengumuman bank BTN untuk menikuti tes muncul dan pada hari yang sama pengumuman tes masuk S2 juga sudah diumumkan dan lulus.

aku jadi bingun mau yang mana. ini juga salahku karena aku tidak memlih dari awal sesuai kata hatiku. aku hanya mengikuti arus. angin yang akan membawaku. tapi disetiap langkah kebingungan selalu muncul…….

 

aku berprinsip sekarang, jalani saja lah.. toh klu kita lakukan yang terbaik pasti hasilnya akan baik……

tidak ada gunanya mengeluh dan menyesal….. kita harus terus brusaha dan tetap berdoa, semua akan baik nantinya itu kepercayaanku.

trimakasih

 

(baru kali ini sempat nulis)

 

 

 

 

 

 

 

 
Leave a comment

Posted by on August 1, 2016 in CORETAN KECIL, EDUCATION

 

Leave a Reply

 
Korean Wave Indonesia

The Friendliest Newsbase For Korean Wave Fans in Indonesia

KHAIRUL'S BLOG

Sebaik-baik manusia, yang banyak memberikan manfaat pada orang lain

